Jumat, 01 Juli 2016

10 Cara Kreatif Buat Amplop Sendiri Yang Unik

Kehadiran amplop dalam hidup kita memang cukup misterius. Dalam arti kadang sangat dibutuhkan, kadang sampai berubah warna kertasnya karena lama tidak terpakai. Saat kamu ingin menghadiri kondangan tapi tidak punya stock amplop di rumah, apa yang akan kamu perbuat? Beli ke toko sebelah rumah, ah kurang kreatif!



Setelah tahap lipat-melipat, terbentuklah amplop unyu seperti di bawah ini. Cukup menggunakan kertas doily yang umumnya digunakan sebagai alas piring.

Kamu bisa bikin amplop sendiri di rumah yang anti mainstream lho. Caranya gampang banget kok, tinggal siapkan bahan-bahan dan alatnya. Bagi kamu yang ingin buat sendiri amplop yang unik, sediakan terlebih dahulu kertas, perekat, dan gunting. Selanjutnya, mari berkreasi!


10 Cara Kreatif Buat Amplop Sendiri Yang Unik


Kreasi amplop yang unik di bawah ini mungkin bisa melahirkan ide cemerlang bagi kamu dalam membuat amplop yang anti mainstream:

1. Amplop motif mangkok



Ambil mangkuk di dapur, gunakan sebagai cetakan untuk melukis lingkaran pada kertas. Buat 4 lingkaran, potong sesuai pola. Empat lingkaran dijadikan satu, rekatkan dengan lem. Pastikan bagian tepi membentuk persegi. Terakhir, tambahkan pita untuk memberikan kesan manis.

2. Amplop origami



Kamu juga bisa membuat amplop unik berbentuk origami. Buatlah bentuk lipatan sesuai kreativitasmu, seperti persegi atau segitiga. Terakhir, lekatkan dengan lem kertas. Temanmu yang mendapatkan amplop ini mungkin akan mengira bahwa amplop tersebut berasal dari tamu istimewa, yaitu orang Jepang. Hehee.

3. Kertas kado



Cara bikin amplop yang unik ternyata mudah banget. Ambil kertas bekas yang biasanya digunakan untuk kado ulang tahun. Buat pola, gunting sesuai pola yang telah kamu lukis. Lipat kertas tersebut, lekatkan dengan lem. Gimana motifnya, colorful kan?

4. Alas meja



Cukup dengan melipat alas meja terbentuklah amplop unik. Selain mudah dilipat, motifnya yang klasik memiliki daya tarik tersendiri lho. Kesannya sangat vintage, kan?

5. Hiasan dalam amplop



Jika kamu masih punya persediaan amplop tapi ingin menambahkan sentuhan kreativitas, itu mudah saja. Tambahkan liner pada bagian dalam amplop. Ini mungkin terkesan seperti surprise baginya.

6. Amplop hitam



Paduan warna yang kontras ternyata cukup unik jika diterapkan dalam bentuk amplop. Dengan kertas hitam dan tulisan berwarna putih, tentu memberikan kesan yang sangat mendalam.

7. Atlas bekas




Tentunya kamu punya atlas bekas waktu jaman sekolah dulu. Peta yang tergambar di dalamnya bisa dibuat sebagai amplop unik lho. Daripada atlas tersebut dibuang karena tidak terpakai.

8. Kertas coklat



Kertas bekas bungkus paket barang bisa dijadikan amplop keren. Tambahkan kesan vintage dengan membuat lubang-lubang di sepanjang tepinya.

9. Amplop cinta



Hmm, Amplop yang satu ini cocoknya untuk siapa kira-kira ya?

10. Buku bekas



Daripada dibuang atau dibakar, sobekan buku bekas dapat diubah menjadi sebuah amplop dengan kesan vintage yang luar biasa.

Nah, itulah sederet amplop unik yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu. Setelah menyimak cara membuat amplop yang antik dan unik di atas, pastinya kreativitas dan ide muncul di benakmu. Kira-kira kamu mau bikin amplop dengan motif yang mana? Mungkin kamu telah menemukan idenya? Menarik: 13 Cara Unik Minum Kopi Di Luar Dugaanmu

referensi: hipwee.com

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

10 Cara Kreatif Buat Amplop Sendiri Yang Unik
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan