Rabu, 24 Agustus 2016

9 Cara Membuat Lampion Yang Unik Dan Keren

Lampion yang unik tentunya memberikan suasana berbeda, jika dinyalakan di sebuah ruangan. Kamu bisa memajangnya di dalam kamar, atau di luar ruangan. Selain berguna untuk meredupkan cahaya dari lampu di dalamnya, lampion juga berguna sebagai hiasan pada sebuah ruangan.


9 Cara Membuat Lampion Yang Unik Dan Keren
Lampion unik dapat dibuat dari kertas atau bahan lainnya. Kamu dapat membuat lampion yang unik dan keren, dengan berbagai variasi bentuk dan warna. Pastinya, tidak harus bulat atau bundar.

Tidak juga butuh biaya mahal untuk membuat lampion yang cantik. Cukup menggunakan barang-barang bekas yang tidak digunakan lagi di rumah. Untuk sebuah lampion yang keren, yang dibutuhkan adalah kreativitas dan ketrampilan.


9 Cara Membuat Lampion Yang Unik Dan Keren


Ikuti langkah-langkah berikut ini, untuk membuat berbagai variasi lampion yang unik:

1. Lampion botol selai



Cara membuat, lapisi botol selai dengan kertas krep, gunakan lem untuk merekatkannya. Pilih warna kertas sesuai selera. Silahkan untuk memasukkan lampu bohlam atau lilin ke dalam lampion unik ini.

2. Lampion sendok plastik





Banyak sendok plastik yang tidak terpakai di rumah? Jangan di buang di sembarang tempat, lho. Sampah plastik sulit untuk diurai dalam tanah, butuh ratusan tahun atau lebih. Kenapa tidak memanfaatkan barang bekas ini sebagai hiasan, misalnya lampion.

Cara membuatnya tidak sulit kok. Siapkan botol plastik atau galon mini, sendok plastik, dan perekat tembak. Potong tangkai sendok, rekatkan kepala sendok ke botol bekas. Pasang satu per satu, hingga badan botol tertutupi oleh kepala sendok.

Selanjutnya, tinggal memasukkan lampu ke dalam botol. Lampion unik sudah jadi!

3. Lampion unik menggunakan balon






Pertama, tiup balon karet seukuran lampion yang akan dibuat. Liliti permukaan balon menggunakan benang rotan hingga tertutupi semua. Setelah selesai, kempeskan balon dan keluarkan.

4. Lampion cangkir plastik



Buat rangka berbentuk bulat, rekatkan kertas hias di seputar bola tersebut. Selanjutnya, tempelkan cangkir plastik secara terbalik pada permukaan bola lampion.

5. Lampion kertas kado



Lampu hias dapat dibuat juga dengan menggunakan stoples dan kertas kado. Caranya, buat pola tertentu pada kertas kado kemudian lubangi menggunakan cutter. Tempelkan kertas kado yang berpola, pada sisi stoples. Suasana kamar tidur akan menjadi redup dan tenang, dengan adanya lampion ini. Mungkin menjadi inspirasi untukkmu: 14 Cara Mengubah Kamar Menjadi Unik Tidak Membosankan

6. Membuat lampion dari gelas plastik



Caranya, buat lubang pada alas gelas yang nantinya digunakan untuk memasukkan lampu. Selanjutnya, gantung lampu bohlam ke dalamnya. Lampion unik ini cocok untuk hiasan kamar tidur.

7. Lampion kaleng soda



Kaleng bekas minuman ringan dapat kamu gunakan untuk membuat lampion yang lucu. Cara membuatnya, lekatkan lakban atau selotip pada bagian atas dan bawah kaleng minuman. Tempelkan penggaris pada sisi kaleng, gunakan cutter untuk mengirisnya dengan jarak tertentu. Jangan mengiris bagian yang tertutup. Selanjutnya, tarik sisi kaleng yang diiris ke samping. Buat lubang pada bagian atas kaleng, masukkan lampu bohlam ke dalamnya.

8. Lampion origami



Kertas origami dapat dibuat menjadi lampion yang antik, untuk ditaruh di kamar tidur. Gunakan kertas dengan berbagai warna, untuk menutupi lampu bohlam dengan daya kecil.

9. Lampion kaleng susu



Ingin membuat lampion yang awet? Gunakan saja kaleng bekas minuman susu. Kamu dapat melubangi sisi kaleng menggunakan paku, sehingga terbentuk pola sesuai seleramu.

Nah itu saja, 9 cara membuat lampion unik dan keren. Mungkin kamu memiliki barang-barang bekas lainnya yang tidak digunakan di rumah, kenapa tidak berkreasi untuk membuat lampu hias? Dengan memanfaatkan barang tersebut, tentunya kamu ikut berpartisipasi dalam mengurangi sampah plastik dan bahan lain yang sulit diuraikan dalam tanah. Tahukah kamu: Cara Membuat Sandal Jepit Yang Super Unik

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

9 Cara Membuat Lampion Yang Unik Dan Keren
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan