Selasa, 25 Oktober 2016

7 Cara Membuat Tirai Jendela Yang Unik Dan Cantik

Jendela rumah menjadi satu bagian yang sangat menentukan keindahan rumah. Desain rumah yang artistik, pastinya memiliki jendela yang indah pula. Tanpa elemen yang satu ini, tentunya rumah tidak lagi terlihat cantik. Nah, seperti apa sih ide membuat tirai jendela yang unik?

Tirai jendela yang unik dan cantik
Ketika kamu bangun tidur di pagi hari, bagian rumah apa yang pertama kali dibuka? Saat udara ruangan terlalu pengap, benda apa yang terlintas di benakmu selain kipas angin? Jawabannya adalah jendela, bukan?

Jendela rumah tanpa tirai akan menimbulkan kesan kaku dan tidak artistik sama sekali. Apakah ini artinya bahwa kita harus merenovasi rumah kita? Tidak harus. Jika kamu punya biaya lebih, silahkan saja. Tapi kamu juga dapat membuat jendela terlihat tidak membosankan, hanya dengan menambahkan tirai yang unik.

Cukup dengan sentuhan kreatifitas dan kreasi, kamu dapat menjadikan jendela lebih cantik dan unik. Untungnya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk renovasi.


7 Cara Membuat Tirai Jendela Yang Unik Dan Cantik


Untuk membuat tirai jendela yang cantik, kamu dapat meniru desain tirai di bawah ini:

1. Tirai berbentuk ubur-ubur

Pemandangan pantai menimbulkan kesan menenangkan fikiran dan lebih fresh. Ide pembuatan tirai unik bertema pantai ini sangat brilian. Untuk membuatnya, siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan.


cara membuat tirai jendela sendiri di rumah

Kumpulkan cangkang ubur-ubur yang berserakan di pantai. Pastikan binatang laut tersebut tidak singgah lagi di dalam rumahnya. Ambil beberapa tanaman sukulen, untuk membuat tentakel palsu. Gunakan kawat lentur untuk mengikat tentakel palsu ke dalam cangkang. Terakhir, tinggal pajang pada jendela kamarmu. Simak juga: 7 Aksesoris Unik yang Dapat Dibuat Sendiri

2. Tirai motif origami

Ingin selalu melihat banyak pesawat terbang di angkasa? Asah ketrampilanmu dalam melipat kertas. Seni origami selalu membuat kesan artistik dan unik. Silahkan lipat kertas origami sesuai kreasimu.


cara membuat tirai jendela sendiri di rumah

Desain tirai seperti ini cocok bagi kamu yang tidak suka terkekang dalam kamar tidur. Jadi kesannya lebih bebas dan leluasa untuk melihat pemandangan di luar rumah, lewat jendela.

3. Tirai berbentuk bola pompom

Benang wol dapat dibentuk menjadi bola pompom, sebagai tirai jendela yang cantik. Kamu dapat membuat sendiri tirai unik ini, tanpa membelinya di toko perhiasan.


cara membuat tirai jendela sendiri di rumah

Caranya mudah kok. Siapkan benang wol dengan warna yang berbeda-beda. Buat gulungan dari benang wol tersebut, terserah mau dibuat berapa lipatan. Ikat pada tengah gulungan wol, kemudian potong tepi benang. Voila, tirai motif bola pompom pun siap dipajang pada jendelamu. Lainnya: 9 Cara Membuat Lampion Yang Unik

4. Tirai unik menggunakan botol selai


cara membuat tirai jendela sendiri di rumah

Sederhana saja untuk membuat tirai yang unik. Kumpulkan botol-botol bekas selai. Cuci semua botol tersebut menggunakan sabun deterjen hingga bersih dan kinclong. Selanjutnya, isi botol dengan air hingga setengah bagian. Masukkan bunga asli ke dalam botol yang berisi air. Terakhir, pajang botol-botol tersebut menggunakan tali yang tidak mudah putus.

5. Tirai klise foto

Sekarang udah nggak jaman, menggunakan klise foto untuk mencetak gambar. Bagi kamu yang suka gaya klasik, gunakan klise foto yang tidak terpakai sebagai bahan pembuatan tirai yang unik.


cara membuat tirai jendela sendiri di rumah

Pisahkan klise foto yang masih menyatu dalam rol panjang. Gunting satu persatu klise tersebut, sambung tiap klise menggunakan klip kertas. Terbentuklah sebuah tirai unik yang menyimpan banyak nostalgia.

6. Tirai macrame

Jika kamu memasang gorden sebagai tirai jendela, pastinya udara di ruangan kamar menjadi pengap dong. Nah, salah satu ide kreatif untuk membuat tirai yang unik adalah menggunakan tali macrame.


cara membuat tirai jendela sendiri di rumah

Untuk membuatnya, sediakan tali macrame yang berwarna-warni. Kamu dapat membelinya di toko aksesoris. Ikat tali-tali tersebut pada bagian atas jendela, sehingga menjuntai ke bawah. Nah, kamu bisa melihat sendiri rumbai-rumbai yang indah. Kebayang kan, indahnya?

7. Tirai jendela menggunakan bohlam bekas

cara membuat tirai jendela sendiri di rumah

Tidak selalu mahal, untuk mendapatkan tirai yang unik. Lampu bohlam yang usang dan tidak digunakan lagi, dapat dimanfaatkan untuk membuat tirai yang keren. Caranya, warnai permukaan bohlam dengan warna yang bervariasi. Gunakan kawat kecil untuk menggantung bohlam sebagai tirai jendela yang unik.

Nah, itulah 7 cara membuat tirai jendela yang unik dan cantik. Jadi, desain rumah yang cantik tidak selalu butuh biaya mahal, bukan? Selamat berkreasi. Simak juga: 10 Cara Kreatif Buat Amplop Unik

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

7 Cara Membuat Tirai Jendela Yang Unik Dan Cantik
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan