Jumat, 06 Oktober 2017

Cara Unik Cegah Sandal Jepit Supaya Tidak Hilang

Tips Sandal Jepit Tidak Hilang atau Tertukar - Berapa kali sandal jepit yang kamu punya, hilang entah kemana? Adakalanya saat kita keluar dari masjid, kita lupa menaruh alas kaki tersebut di mana. Setelah kita berjalan mondar – mandir dari ujung selatan ke utara, tetapi sandal kesayangan tak kunjung ketemu. Ironis, bukan?

Amankan sandal jepit
Ada juga kejadian hilangnya sandal jepit yang penyebabnya adalah kesengajaan. Bukan disengaja oleh pemiliknya, tapi orang lain. Dengan kata lain, sandal dicuri orang. Kejadian seperti ini mungkin jarang terjadi, mengingat harga sandal jepit tidaklah mahal.

Sandal jepit hilang saat kamu berada di masjid sebenarnya disebabkan tertukar dengan punya orang lain, karena warnanya mirip atau sama. Nah, di sinilah kita harus pintar untuk mencari cara mencegah hilangnya benda tersebut.


Cara Unik Cegah Sandal Jepit Supaya Tidak Hilang


Berbagai upaya dilakukan banyak orang untuk mencegah hilangnya sandal jepit, yang disebabkan oleh tertukar maupun diambil orang. Ngga masalah sih, jika hilangnya cuma sekali atau dua kali. Tapi gimana kalau kejadian tersebut terjadi berkali – kali? Yang terjadi adalah baper! Ya, kamu akan baper gara – gara kehilangan alas kaki kesayanganmu. Hahaa..

Tips ampuh untuk mencegah hilangnya sandal jepit, dengan menaruhnya di tempat yang berbeda. Jadi, pertama sebelum kamu masuk masjid, letakkan sebelah sandalmu di halaman masjid bagian utara (misalkan sebelah kiri). Kemudian kamu berjalan ke selatan dengan mengangkat kaki kiri, hingga ke ujung halaman masjid bagian selatan. Setelah sampai di tempat yang dimaksud, taruh sandal jepitmu di sana. Nah, kini kedua belah sandalmu berada di tempat yang berbeda.

Logikanya, orang lain tidak akan memakai sebelah sandal saja bukan? Misal ada orang yang berniat untuk mengambil sandalmu, ia akan sulit menemukan sandal yang sebelah. Hehee.

Beda lagi dengan orang yang keluar dari masjid secara terburu – buru. Maka ia akan memakai sandal jepit yang dilihatnya sekilas, tanpa meneliti apakah miliknya atau bukan. Alhasil, tertukar deh sandal yang sudah kamu sembunyikan tadi.

Lainnya: Cara Melepas Cincin Yang Sesak di Jari Manis

Sekeras apapun usaha kamu untuk menyelamatkan barang kesayanganmu, semua tak lepas dari do’a. Kalau sudah hilang, mau gimana lagi. Ikhaskan saja.

Cara – cara berikut ini mungkin bisa kamu tirukan, untuk mengamankan sandal jepit dari tangan orang jahat.

1. Membuat sandal jepit ukir bermotif tertentu


Cara mengatasi hilangnya sandal jepit

Bagi kamu vw lovers, kamu bisa mengukir sandalmu dengan motif bergambar mobil Vw kodok. Pastinya kamu akan semakin sayang dengan alas kaki yang kamu pakai tiap hari itu. Terus, cara membuatnya? Serahkan aja kepada tukang ukir sandal.

Lebih lengkap: Cara Membuat Sandal Jepit Yang Super Unik

2. Amankan sandal jepit dengan kunci pengaman roda depan motor


Cara Unik Cegah Sandal Jepit Supaya Tidak Hilang

Mungkin terlihat anti mainstream, tapi cara ini ampuh untuk mencegah hilangnya sandal kesayanganmu. Pastikan anak kunci tidak terjatuh saat kamu kantongi ya, hehe.

3. Tulis sebuah kalimat larangan untuk mencegah orang lain mengambil sandalmu


Supaya sandal tidak tertukar

Jika kamu menuliskan namamu pada sandal jepit, mungkin ada orang lain yang memiliki nama sama. Jadi, tulis saja sebuah pesan yang intinya melarang orang lain yang ingin memakai sandalmu. Untuk kalimatnya, tergantung kreativitasmu.

Simak juga: 4 Cara Unik Usir Nyamuk Yang Sangat Ampuh

Nah, itulah beberapa cara mencegah sandal jepit hilang atau tertukar. Mungkin kamu punya ide lebih cemerlang? Silahkan tuangkan dengan mengisi kolom komentar. Senang berbagi.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Cara Unik Cegah Sandal Jepit Supaya Tidak Hilang
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan