Rabu, 12 Oktober 2016

9 Cara Buat Simpul Dasi Yang Unik Dan Keren

Bagaimana kesan kamu saat melihat seorang pria memakai kemeja, jas, celana panjang, sepatu mengkilap, dan dasi di lehernya? Pastinya kesannya formal dan lebih berwibawa, bukan? Memang, dengan memakai dasi dapat menimbulkan kesan classy dan keren. Tapi, apakah bisa membuat simpul dasi yang unik?

Simpul dasi yang unik
Kini, anda tidak harus mampu untuk mengikat dasi sendiri. Banyak dasi dengan resleting yang tinggal beli, kemudian tinggal dipakai di leher. Sehingga anda tak perlu repot untuk membuat simpul setiap akan memakainya.

Tidak salah untuk menggunakan dasi instan, tapi kesannya kurang kreatif. Simpul dasi yang unik, akan menghasilkan kesan nyentrik dan beda dengan yang lain. Namun, sebagian besar orang tidak mampu mengikat dasi dengan baik. Andaikan bisa, modelnya gitu-gitu aja.


9 Cara Buat Simpul Dasi Yang Unik Dan Keren


Kali ini kita akan belajar membuat simpul dasi yang unik dan keren. Bahkan, orang lain yang melihat hasilnya akan berdecak kagum dan terheran-heran. Kok bisa ya, gimana caranya sih? Nah, daripada penasaran, kita simak aja yukk.

1. Simpul dasi unik model double



Cukup dengan memutar ujung dasi yang lebar sebanyak 2 kali. Jadi, ujung yang lebar mengitari ujung sempit. Meskipun caranya sederhana, tapi hasilnya adalah ikatan yang unik.

2. Simpul dasi Trinity



Simpul dasi ini mirip dengan model segitiga, tapi terdapat 3 garis yang membentuk sudut sama besar. Cara mengikat dasi seperti ini tidaklah sulit kok. Dengan melihat gambar di bawah ini berkali-kali, anda pun dapat membuatnya sendiri dengan cepat.



Sebaiknya gunakan dasi polos, tanpa motif. Jika anda memilih dasi bermotif, pilih polka dot.

3. Ikatan dasi windsor

Bagi anda yang akan menghadiri rapat atau acara penting lainnya, simpul gaya Inggris ini cocok diterapkan pada dasi anda. Mudah saja untuk membuatnya, hanya dengan memutar ujung dasi yang lebar seperti pada gambar di bawah:



4. Simpul dasi Eldredge

Untuk membuat simpul dasi yang unik, terkadang caranya agak rumit. Jika waktumu cukup luang, tidak ada salahnya mencoba ikatan model Eldredge. Cukup dengan memilin ujung dasi beberapa kali, akan diperoleh simpul yang unik. Lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini:



5. Ikatan dasi kupu-kupu


Kini banyak tersedia dasi model kupu-kupu di toko. Namun, anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah. Meskipun tidak unik lagi, tapi model ikatan ini terkesan klasik dan disukai sebagian orang.

6. Simpul dasi Cape


Jika anda memiliki dasi berukuran panjang, sangat cocok untuk diikat menjadi model Cape Knot. Pastikan dasi memiliki warna tegas, untuk menguatkan bentuk uliran. Cape knot sekilas terlihat seperti dasi yang berlapis, padahal ini disebabkan teknik ikatan saja.

7. Shelby knot


Pratt knot atau shelby knot merupakan teknik simpul pada dasi, yang dapat menimbulkan kesan rapi. Model simpul ini cocok untuk dasi yang cukup lebar.

8. Simpul dasi cross knot


Jika kemeja yang anda pakai tidak cukup longgar, maka simpul model cross knot mungkin dapat diterapkan. Kesannya sangat simple dan tidak ribet. Cukup membelitkan ujung dasi seperti pada gambar di bawah ini, jadilah dasi yang unik dan keren.

9. Ikatan dasi Hanover knot

Simpul model hanover juga cocok untuk dasi yang berukuran panjang. Cara mengikatnya dimulai dari bagian dalam. Pelajari cara mengikatnya dengan melihat gambar di bawah ini:


Nah, itulah 9 cara membuat simpul dasi yang unik dan keren. Penampilan seseorang tidak hanya dinilai dari harga kemeja yang digunakan, tapi kreativitas dapat menunjukkan pribadi yang menyenangkan dan bersahabat. Mungkin membantu anda: 24 Cara Unik Untuk Mengikat Tali Sepatu Yang Menakjubkan

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

9 Cara Buat Simpul Dasi Yang Unik Dan Keren
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan