Jumat, 30 Maret 2018

101 Ide Kreatif Membuat Pot Bunga Unik Dari Barang Bekas

Menyukai keindahan adalah fitrahnya semua orang. Entah itu berupa perhiasan, pemandangan, atau apapun yang artistik. Termasuk bunga, kecantikannya membuat semua orang terpesona. Sehingga banyak orang mengunci keindahan itu, dalam sebuah pot tanaman.

Pot Bunga dari barang bekas
Berbagai jenis bunga dengan aneka ragam warna, akan membuat seseorang kehilangan ketertarikan, jika ditempatkan pada pot – pot yang itu – itu saja. Yang kita butuhkan adalah ide kreatif untuk membuat pot bunga, sehingga orang tidak akan bosan melihatnya. Bahkan, akan menambah kecantikan bunga, lebih artistik dan estetik!

Nah, pot bunga yang keren tidak selalu mewah dan menguras kocek anda. Ide kreatif akan menghasilkan pot yang unik dan membuat mulut bercak kagum. Hanya menggunakan barang – barang bekas yang tidak terpakai, anda dapat membuat pot bunga yang nyentrik dan kreatif !


101 Ide Kreatif Membuat Pot Bunga Unik Dari Barang Bekas


Nah, inilah berbagai jenis barang dan perabot bekas yang dapat anda gunakan untuk membuat tempat bunga yang kreatif:

1. Pot bunga dari sangkar burung


Pot Bunga dari barang bekas

Seindah apapun sangkar, tidak ada seekor burung pun yang mau tinggal di dalamnya. Bahkan, meskipun sangkarnya terbuat dari emas sekali pun ! Nah, sangkar bekas dapat anda gunakan sebagai pot bunga yang unik dan kreatif.

2. Pot bunga unik dari sepatu boots


Pot Bunga dari barang bekas

Barang bekas yang paling banyak berserakan di rumah kita adalah sepatu. Pot bunga yang terbuat dari sepatu boots, mungkin menjadi ide kreatif bagi anda.

3. Pot bunga kreatif dari kaleng bekas


Pot Bunga dari barang bekas

Kaleng susu pastinya sering dibuang, karena kita tak tahu harus digunakan untuk apa. Salah satu ide kreatif yang muncul dari sebuah kaleng bekas adalah mengubahnya menjadi pot bunga yang artistis dan lucu. Anda juga bisa melukis dulu kaleng – kaleng bekas tersebut, sebelum ditanami bunga.

4. Pot bunga unik dari cangkang telor

Pot Bunga dari barang bekas

photo by: happinessishomemade.net

Bagaimana anda memanfaatkan cangkang telur, setelah makan telurnya? Dibuang begitu saja? Jika anda mau sedikit kreatif, cangkang telur bisa dijadikan sebagai pot bunga yang lucu lho.

5. Pot bunga kreatif dari batok kelapa

Pot Bunga dari barang bekas

photo by: inhabitat.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa kelapa merupakan pohon yang banyak sekali manfaatnya. Tempurung kelapa dapat dibuat menjadi berbagai jenis peralatan dapur. Keunikan tekstur tempurung kelapa sendiri, dapat ditampakkan dalam berbagai bentuk karya seni. Salah satunya adalah pot bunga gantung yang keren.

6. Pot bunga dari botol bekas minuman

Pot Bunga dari barang bekas

Botol minuman yang kosong karena isinya telah diminum, biasa dibuang begitu saja. Mungkin jarang ada tukang rongsokan lewat depan rumah, sehingga botol – botol plastik tidak tersalurkan untuk diproses daur ulang.

Nah, anda dapat memanfaatkan botol plastik tersebut untuk digunakan sebagai pot bunga yang cantik. Cukup lubangi bagian tengah, isi dengan media tanam dan bunga pun dapat tumbuh di sana.

7. Pot bunga dari cangkir

Pot Bunga dari barang bekas

Anda pun dapat membuat pot bunga yang unik dari cangkir minuman, atau gelas cantik. Pastinya orang yang melihat pun dapat menangkap sisi artistik dari karya anda.

Pot Bunga dari barang bekas

Simak juga: 14 Cara Kreatif Ubah Barang Bekas Menjadi Karya Unik !

Nah, itulah berbagai jenis ide kreatif untuk membuat pot bunga yang unik dan cantik. Ide – ide di atas hanyalah contoh kreativitas menggunakan barang – barang bekas yang sidah tidak terpakai di rumah. Anda dapat mengganti dengan perkakas atau perabot rumah yang lain. Selamat berkreasi dengan karya sendiri.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

101 Ide Kreatif Membuat Pot Bunga Unik Dari Barang Bekas
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan