Kamis, 20 Oktober 2016

Trik Membuat Jus Buah Supaya Rasanya Lezat

Setiap orang pastinya dapat membuat jus buah, asalkan blender dan bahan utama disediakan. Tapi, apakah anda yakin bahwa semua orang doyan dengan jus buah buatan anda? Kalau hanya sekedar membikin minuman jus, anak kecil pun bisa. Namun, untuk mendapatkan minuman jus yang lezat, ada trik-trik khusus yang tidak diketahui oleh semua orang.

Jus buah nanas segar
Untuk menjadikan jus yang segar  dan enak, tidaklah dengan memasukkan buah ke dalam blender saja. Jika anda melakukan dengan cara tersebut, tidak heran jika sebagian orang menganggap jus buah bikinan anda kurang lezat, bahkan tidak enak.

Untuk membuat jus layaknya smoothies, anda harus pintar dalam memadukan komposisi bahan dan warnanya. Jika anda melakukannya dengan benar, kemungkinan untuk memperoleh smoothies yang lezat lebih besar.

Enak tidaknya minuman sebenarnya tergantung pada selera masing-masing orang. Meski begitu, cita rasa minuman yang berkualitas tentunya akan membuat semua orang sulit untuk memungkiri bahwa jus buah buatan anda memang lezat.

Jus buah maupun sayur sebenarnya tidak sekedar masalah enak tidaknya saja. Lebih dari itu, minuman sehat ini kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh kita. Jika dibuat dengan cara yang benar, maka smoothies akan terasa berbeda di lidah.


Trik Membuat Jus Buah Supaya Rasanya Lezat


  • Kombinasikan beberapa buah yang warnanya berbeda-beda. Mungkin anda dapat mencoba mencampur jus nanas dengan strawberry, atau lainnya.
  • Pilih bahan utama berupa buah atau sayur segar, untuk menjaga kandungan vitamin dan mineral di dalamnya.
  • Segera minum jus segar yang telah selesai dibuat. Kontaminasi jus buah dengan udara dan sinar matahari dapat mengurangi kualitasnya.
  • Jangan menggunakan dua bahan yang punya aroma sama tajam. Misalkan jus noni dicampur dengan mangga kweni. Pastinya akan menghasilkan rasa yang tidak enak.
  • Jangan memberikan minuman jus kepada bayi di bawah usia 6 bulan, dengan porsi lebih dari 180 ml per hari.
  • Tambahkan air lemon atau perasan jeruk nipis, untuk mengurangi aroma jus yang terlalu kuat.
  • Jika buah yang digunakan rasanya manis, jangan menambahkan susu kental atau sirup. Hal ini bertujuan untuk memudahkan penyerapan nutrisi dalam buah oleh sistem cerna pada tubuh kita.
  • Haluskan buah bersama es serut ke dalam mesin blender atau juicer. Gunakan air es saat menghancurkan buah dalam blender, atau masukkan es batu saat jus sudah dibuat.
  • Minum jus buah yang segar, sebelum anda makan besar. Ini bermaksud untuk memudahkan usus kita dapat menyerap gizi dalam buah tersebut.

Catatan penting

  1. Gunakan juicer atau blender untuk melembutkan buah dan sayur saja. Bahan lain seperti susu atau madu tidak diblender bersama bahan utama.
  2. Anda dapat menyimpan jus buah ke dalam lemari es, untuk membuat stok minuman jus. Tapi, lebih segar bila sari buah ini diminum dengan segera, Tambahkan es batu, jika anda memilih opsi ke dua.
  3. Rahasia jus buah yang lezat terletak pada bagaimana anda mendapatkan sari buahnya. Anda dapat menggunakan kain kasa atau saringan tipis untuk memisahkan ampas buah dengan sari.

Nah, itulah Trik membuat jus buah supaya rasanya lezat. Seberapa lezat jus yang dibuat, akan berkurang rasanya jika penyajiannya tidak segera. Silahkan berkreasi dengan aneka buah atau sayur yang tersedia di sekitar anda. Dengan sering berlatih, anda akan mendapatkan komposisi bahan yang tepat. Sehingga sari buah yang segar dan enak lebih mudah dibuat. Tahukah anda: 3 Cara Merebus Telur Supaya Utuh Dan Mudah Dikupas

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Trik Membuat Jus Buah Supaya Rasanya Lezat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan