Kamis, 11 Agustus 2016

14 Cara Mengubah Kamar Menjadi Unik Tidak Membosankan

Setiap rumah pastinya terdapat beberapa kamar di dalamnya. Kamar adalah ruangan yang disekat oleh dinding-dinding atau tembok, yang digunakan sebagai tempat khusus untuk tidur, makan, dan semisalnya. Banyak orang berkreasi untuk membuat kamar yang unik, sehingga ruangan tidak membuat bosan penghuninya.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa cara unik menghiasi kamar tidur, kami akan sajikan sederet kreativitas yang mampu mengubah kamar menjadi sebuah ruangan yang benar-benar unik dan membuat betah bagi setiap orang yang tinggal di dalamnya. Bahkan orang lain yang melihat kamar unik ini akan terpesona dengan keindahannya.


14 Cara Mengubah Kamar Menjadi Unik Tidak Membosankan


Dengan sentuhan kreatifitas, kamu dapat merenovasi kamar tidur menjadi ruangan yang artistik dan unik. Sehingga kamu menjadi nyaman untuk beristirahat dalam ruangan tersebut. Berikut ini beberapa kamar unik yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagimu:

1. Rak minimalis yang unik dalam kamar


14 Cara Mengubah Kamar Menjadi Unik Tidak Membosankan

Kamu dapat memasang rak minimalis yang cantik dan unik. Bukan hanya buku melulu isinya. Silahkan isi dengan vas bunga, atau mungkin boneka cantik.

2. Kamar dengan banyak cermin



Kamar yang sempit akan membuat penat dan tidak nyaman. Kamu dapat memasang cermin di beberapa tempat, untuk membuat ruangan terkesan lebih luas. Tapi, pastikan cermin yang digunakan tidak mudah pecah.

3. Kamar tidur berbentuk taman



Cukup dengan menambahkan pohon tiruan dan sedikit sentuh dekorasi, akan membuat kamar tidur menjadi unik. Sehingga kamu seolah tidur di taman.

4. Pintu kamar dengan tirai unik



Kamu tidak harus membeli asesoris mahal untuk dijadikan sebagai tirai pintu. Gunakan saja barang bekas seperti kancing baju, atau barang lainnya yang sudah tidak terpakai. Pemasangan tirai akan mempercantik ruangan.

5. Dinding kamar dengan banyak warna



Warnai tembok kamarmu dengan beberapa warna pilihan sesuai selera. Mungkin cara ini dapat mengubah suasana ruangan yang membosankan. Inspirasi lain: 7 Cara Unik Mengecat Dinding Rumahmu Yang Tidak Biasa

6. Origami untuk menghiasi kamar



Kaum muda dan remaja identik dengan warna-warni yang dapat memperbaiki suasana hati. Salah satunya dengan menggantung kertas lipat atau origami di atap kamar. Terserah kamu, sejauh apa kamu mampu berkreasi dengan melipat-lipat kertas hias. Mungkin kertas dilipat dengan bentuk bunga atau lainnya.

7. Akuarium unik dalam kamar tidur



Bosan membalikkan badan dan selalu melihat dinding kamar tanpa warna? Dekorasi akuarium yang unik dalam kamar tidur, dapat menjadi pilihan bagi kamu yang menyukai ikan hias. Terapkan warna biru pada dinding kamar, supaya lebih terkesan berada di perairan atau pantai. Lainnya: 18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia

8. Kamar unik dengan hiasan peta



Kamar yang unik dapat kamu buat dengan memasang peta jumbo pada dinding ruangan. Pastikan atlas atau peta yang kamu pasang di tembok bukanlah peta biasa, tapi peta dari bahan yang berkualitas dan cantik.

9. Kamar tidur dengan tema pelangi



Bosan memandang warna monoton pada kasur? Mungkin dengan memilih sprei berwarna pelangi dapat menghilangkan kejenuhanmu.

10. Kamar klasik dengan tirai cantik



Pemasangan tirai pada kasur tidak hanya untuk mengusir nyamuk, lho. Mungkin terkesan seperti kamar pengantin, tapi cocok bagi kamu yang tidak ingin terganggu oleh apapun saat tidur.

11. Kasur model kapal laut



Kamu juga dapat mengubah model kasur menjadi sebuah kapal. Lukisan pulau pada dinding kamar akan menguatkan kesan natural.

12. Lampu hias dalam kamar tidur



Cobalah ganti lampu tidur dengan lampu hias. Cahaya kerlap-kerlip mungkin dapat menimbulkan kesan berbeda dan membuat kamar menjadi unik dan punya nuansa berbeda.

13. Kasur melayang bertema laut


Bosan tidur di kasur biasa? Buat kasur menjadi melayang. Mungkin kamu dapat mengubah kasur tidur menjadi sebuah jembatan dari sebuah kapal laut.

14. Lukisan bertema petualangan dalam sebuah kamar


Bagi traveler, melukis dinding kamar dengan tema travelling mungkin bukan ide yang buruk. Lihat contoh di bawah ini, kamu dapat bayangkan saat tidur dalam ruangan bernuansa alam bebas. Sebuah modifikasi yang keren dan unik, bukan?

Mungkin contoh dekorasi kamar tidur yang sudah disebutkan di atas, akan memberikan inspirasi bagi kamu sehingga impian untuk membuat kamar yang unik dapat terwujud. Tahukah kamu: Cara Menabung Yang Unik Tak Terduga Olehmu

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

14 Cara Mengubah Kamar Menjadi Unik Tidak Membosankan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan