Jumat, 23 Februari 2018

Wow, 10 Cara Cepat Mengupas Buah Yang Unik !

Kids Jaman now, semua pengen serba cepat. Pengen makan siang, maunya delivery. Berdiri berjajar di antrian, ogah. Pengen makan yang seger – seger, ngga mau tanam pohon dulu dan nunggu pohonnya berbuah. Kalau yang ini wajar, tinggal pergi ke toko buah atau swalayan, langsung dapat deh buahnya !

Mengupas Buah Dengan Cepat
Masalah baru timbul, setelah buah datang. Bagaimana cara mengupas buah dengan cepat, ngga ribet, tapi tetap lezat untuk disantap?

Kupas buah dengan cepat, akan menghemat waktu kita. Tentu saja, ini sangat menguntungkan, bukan? Bukan hanya itu, manfaat lainnya termasuk memudahkan pekerjaan tersebut, tangan tidak pegel, dan banyak lagi pastinya.


Wow, 10 Cara Cepat Mengupas Buah Yang Unik !


Bagi kamu yang tidak sabaran untuk mengupas buah, berikut ini beberapa cara cepat yang dapat kamu coba di rumah:

1. Kupas mangga ngga pake lama


Cara Mengupas Mangga Dengan Cepat

Tidak perlu repot mengupas mangga matang. Belah – belah buahnya tanpa mengenai bijinya. Dorong buahnya untuk memisahkan daging buah dari kulitnya. Mudah, bukan?

2. Hilangkan tangkai strawberry dengan cepat


Cara unik Mengupas Stroberi

Tidak perlu cari pisau dapur, untuk memotong tangkai dan daun stroberi. Ada cara cepat untuk menikmati buah mungil ini.

Ambil sedotan, tusukkan pada pangkal buah. Dorong sedotan hingga daun dan tangkai stroberi lepas dari buahnya sendiri.

3. Cara cepat mengupas buah pisang


Cara unik mengupas pisang

Mengupas pisang dengan cara biasa sebenarnya tidaklah memakan banyak waktu. Jika kamu melihat caranya di WikiHow, gitu - gitu aja caranya (cara biasa). Tapi, ada juga lho cara cepat mengupas buah pisang. Tirulah cara monyet, dengan memegang tangkai buah dan menarik kulit pisang ke arah yang berlawanan.

Cara unik lainnya: Cara Pintar Memotong Pisang Yang Unik !

4. Kupas delima tanpa membuang bijinya

Umumnya orang mengupas buah delima dengan cara biasa, sehingga tidak jarang biji delima berhamburan ke mana – mana. Hal ini disebabkan lunaknya kulit buah yang sudah matang.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, cobalah cara yang efektif dan unik ini. Caranya potong buah delima terlebih dulu, menjadi dua bagian.


Cara mengupas delima

Siapkan wadah yang bersih. Ambil satu potongan, ketuk kulit buah hingga bijinya jatuh ke dalam wadah. Selanjutnya, kupas buah tanpa takut kehilangan bijinya.

5. Kupas buah kiwi tanpa ribet


Mengupas Kiwi dengan cepat

Untuk mengupas buah kiwi dengan mudah, caranya sama seperti pada mangga. Atau kamu bisa juga menggunakan sendok.

6. Kupas kentang dengan cepat


cara kupas kentang

Daripada mengelupas kulit kentang dengan mencuil sedikit demi sedikit, dan belepotan di tangan pastinya, ada cara lebih simple dan cepat lho. Pertama, sayat secara horisontal (garis katulistiwa) kulit kentang yang masih mentah menggunakan pisau. Selanjutnya rebus kentang, kupas dengan mudah saat matang.

7. Mengupas Paprika dengan cepat


cara kupas paprika

Tidak sulit mengupas paprika dengan cepat. Cukup potong secara memanjang, buahnya. Potong juga kedua ujung buah, dan bersihkan dalamnya.

8. Kupas Jeruk dengan indahnya

Biasanya orang mengupas jeruk menggunakan kukunya. Iya kalau kuku kamu bersih, tidak ada kotoran di dalamnya. Bagaimana kalau ternyata ada kuman di dalamnya? Nah, kan!


cara mengupas jeruk yang unik

Ada cara cepat mengupas jeruk, yaitu dengan menyayat kulit jeruk secara melebar pas di tengahnya. Gunakan sendok untuk mengelupas buah dari kulitnya.

9. Cara mudah mengupas buah apel

Pada umumnya orang akan malas untuk mengupas apel. Sebagian orang bahkan langsung makan buahnya, setelah dicuci.


Kupas aple dengan mudah

Bagi kamu yang ingin mengupas apel dengan cepat, gunakan bor listrik. Tusukkan matabor tepat pada tangkai apel hingga tembus. Nyalakan alat bor, kenakan kulit apel pada mata pisau. Mudah bukan?

10. Bawang Putih

Mungkin kamu berfikir, tidak masalah mengupas bawang putih satu persatu. Tapi, bagaimana kamu harus mengupas banyak bawang dalam waktu singkat? Misalnya untuk masak besar.


cara mengupas bawang putih dengan cepat

Cara yang paling cepat untuk mengupas bawang, dengan memotong sedikit pada ujungnya. Selanjutnya, taruh semua bawang ke dalam mangkuk. Kocok atau hentakkan bawang – bawang tersebut, dan kau akan lihat sendiri hasilnya!

Tahukah kamu: Trik Membuat Jus Buah Supaya Rasanya Lezat !

Nah, itulah 10 cara cepat dan unik mengupas buah. Silahkan dicoba sendiri di rumah.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Wow, 10 Cara Cepat Mengupas Buah Yang Unik !
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan