Senin, 05 Juni 2017

14 Cara Kreatif Ubah Barang Bekas Menjadi Karya Unik

Barang bekas berserakan di mana-mana? Mau dijual tapi harganya tidak sebanding dengan harga belinya dulu. Atau mungkin barang tersebut memiliki kenangan tersendiri bagimu? Dengan sedikit sentuhan kreativitas, kamu bisa manfaatkan menjadi sebuah produk atau karya seni yang sangat unik.

Botol bekas atau wadah lain yang tidak terpakai, dapat kamu ubah menjadi barang antik. Nah, yang kamu butuhkan hanyalah sebuah ide yang cemerlang. Ide brilian dari para seniman dapat memotivasi kamu, untuk membuat karya unik dari benda – benda atau perkakas yang sudah tidak digunakan lagi.

Seperti apa sih karya artistik yang terbuat dari barang – barang bekas? Daripada penasaran, langsung saja simak beberapa karya hasil daur ulang barang bekas di bawah ini.


14 Cara Kreatif Ubah Barang Bekas Menjadi Karya Kreatif


1. Wadah pulpen dari kaleng bekas



14 Cara Kreatif Ubah Barang Bekas Menjadi Karya Unik


Kaleng susu yang tidak terpakai, dapat dijadikan sebagai tempat peralatan tulis. Lukis permukaan luarnya sesuai kreasi kamu.

Baca lainnya: 10 Cara Kreatif Buat Amplop Unik

2. Waterfall terbuat dari piano bekas


Cara Kreatif Ubah Barang Bekas

Bosan main piano? Daripada dibuang, mending diubah menjadi barang unik bernilai seni. Air mancur bisa dibuat dari barang bekas satu ini. Main piano menguras banyak waktu kamu. Jadi, mengubahnya menjadi air mancur tentu lebih menyejukkan hati, bukan?

Baca lainnya: Cara Membuat Sandal Jepit Unik

3. Tutup makanan dari box cd kosong
Cara Kreatif Ubah Barang Bekas

Untuk mencegah lalat hinggap pada makanan, tutupi dengan tutup saji yang dapat kamu buat dari kotak cd seperti ini.

4. Lentera dari bolam lampu bekas


barang bekas

Saat listrik padam, semua orang sibuk mencari lampu minyak sebagai penerang ruangan. Siapkan penerang sebelum hal itu terjadi. Lilin mungkin terlalu mainstream, tapi tidak dengan lampu minyak yang terbuat dari bolam lampu yang tidak terpakai. Cukup buang ujung lampu dengan hati – hati, kemudian isi dengan minyak tanah dan pasang sumbu. Keren, bukan?

Simak lainnya: 4 Cara Unik Usir Nyamuk Yang Ampuh

5. Pemanggang sosis yang unik


barang unik bekas

Banyak cara untuk mengubah kaleng bekas menjadi barang unik. Salah satunya adalah alat pemanggang daging sosis yang lucu dan unik.

6. Sofa terbuat dari bathtub bekas


barang unik

Bak mandi yang telah usang dan bekas, dapat dimanfaatkan menjadi produk kreatif seperti sofa. Cukup dengan menambahkan bantal di atasnya, sofa cantik pun jadi.

7. Kap lampu belajar yang unik


cara unik

Kaleng bekas juga bisa diubah menjadi kap lampu yang lucu. Kamu bisa mewarnai sisi luarnya sesuai selera, jika bagus menurutmu.

8. Kursi sofa terbuat dari koper bekas


produk kreatif

Koper kuno milik kakek mungkin tidak layak lagi digunakan. Ketinggalan jaman dan tidak modis. Ubah menjadi karya seni yang unik, dengan hanya menaruh bantal sebagai tempat duduk dan bersandar. Tamu yang berkunjung mungkin akan bertanya dalam hatinya. Di toko mana, kamu beli sofa mini tersebut.

9. Kotak lilin gantung yang unik


barang unik

Kaleng bekas bisa dijadikan sebagai wadah lilin yang cantik dan kreatif. Pastinya akan menambah kesan artistik pada sebuah ruangan.

10. Rak buku dari piano bekas


barang bekas bermanfaat

Daripada sewa tukang kayu untuk membuat rak buku, kenapa kamu tidak manfaatkan piano bekas. Tidak perlu pergi ke toko mebel atau toko perlengkapan belajar, ambil piano bekas dan ubahlah menjadi rak buku yang keren.

11. Pot tanaman dari stoples bekas


kreativitas barang bekas

Nah, mungkin kamu tidak asing melihat pot – pot tanaman air yang terbuat dari botol plastik ataupun stoples bekas. Namun, tidak ada salahnya kamu melihat ini untuk menumbuhkan kreativitas kamu.

12. Gantungan baju serbaguna dari kursi bekas


inovatif dan kreatif

Pakaian kotor berserakan di kamar? Kursi lipat ini bisa kamu gantung di dinding, sehingga pakaian kamu bisa ditaruh di situ. Ide yang cemerlang, bukan?

13. Cermin dari raket bekas


ubah barang bekas

Punya pemukul bola tenis yang tidak terpakai? Bingkai cermin biasanya berbentuk bulat atau persegi saja. Nah, pemukul tenis dapat diubah menjadi bingkai cermin yang cantik.

14. Tas unik dari tutup botol kaleng


tas vintage

Wanita paling suka mengkoleksi tas. Baik itu tas vintage, branded, yang mewah, dan lainnya. Nah, bikin sendiri tas vintage dari tutup botol kaleng seperti ini.

Simak juga: Cara Melepas Cincin Yang Sesak di Jari

Nah, itulah 14 cara kreatif mengubah barang bekas menjadi produk yang unik. Manfaatkan barang – barang yang tidak digunakan lagi, ubah menjadi karya seni atau produk unik. Selamat berkreasi.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

14 Cara Kreatif Ubah Barang Bekas Menjadi Karya Unik
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan