Minggu, 24 Juli 2016

4 Cara Unik Usir Nyamuk Yang Super Ampuh

Hari ke hari rasanya tak habis-habisnya nyamuk menyerang di malam hari. Padahal berbagai upaya untuk memberantas makhluk kecil penghisap darah ini tak henti dilakukan. Kadang kita sudah berhasil mengusir nyamuk pergi dari rumah, tak selang beberapa lama ternyata binatang kecil bermulut mirip jarum suntik ini mengajak teman-temannya. Kesal kan?

4 Cara Unik Usir Nyamuk Yang Super Ampuh
Nyamuk sebenarnya telah musnah sejak lama. Masalahnya cucu mereka bertelur lagi hingga keturunan entah keberapa. Baiklah, saatnya bagi kita untuk membasmi serangga terbang ini.

Kita akan mengusir nyamuk dengan cara unik, tanpa obat nyamuk. Apa alasannya? Bahan kimia yang terdapat dalam obat nyamuk dapat merugikan kesehatan terutama pada pernafasan.


4 Cara Unik Usir Nyamuk Yang Super Ampuh


Untuk membuat nyamuk kabur dari rumah kita tanpa balik lagi, ada cara unik yang dapat kamu lakukan seperti berikut ini:

1. Basmi nyamuk dengan botol plastik bekas

Kenapa nyamuk selalu mengikuti manusia? Darimana mereka tahu keberadaan kita? Penelitian pada tahun 2011 oleh Science daily menemukan bahwa nyamuk betina menyukai udara yang banyak mengandung Co2. Ketika kamu bernafas, karbondioksida banyak terlepas melalui hidungmu. Tentu saja hal ini membuat nyamuk mudah untuk mendeteksi keberadaanmu.

Jangan buang botol plastik setelah kamu minum air mineral di dalamnya. Kamu dapat membuat perangkap nyamuk dengan botol plastik yang tidak terpakai.

Peralatan lain yang dibutuhkan untuk menjebak nyamuk termasuk lakban, cutter /pisau, dan plastik hitam. Bahan yang digunakan adalah 1 gram ragi dan 50 gram gula merah. Siapkan juga 200 ml air panas.


Cara membuat perangkap nyamuk



Cara Mengusir Nyamuk Paling Unik
Kita akan membuat Co2 sebagai umpan bagi nyamuk. Caranya, masukkan 50 gr gula merah ke dalam 200 ml air panas. Tunggu sampai dingin, tuangkan bubuk ragi di atasnya tanpa diaduk.

Selanjutnya kita akan membikin jebakan nyamuk dari botol plastik. Potong 1/3 bagian atas botol bekas, masukkan ke sisa potongan secara terbalik. Jadi, bagian berbentuk corong menghadap ke bawah. Bagian bawah diisi dengan larutan yang sudah dibuat pada langkah pertama.



Bungkus perangkap nyamuk menggunakan plastik hitam. Taruh di atas piring berisi air, untuk mencegah kerumunan semut akibat terpancing oleh gula merah. Selanjutnya, taruh penjebak nyamuk ini di tempat gelap.

Nah, keesokan harinya akan kamu lihat begitu banyak nyamuk yang terperangkap dalam jebakan unik ini.

2. Kulit jeruk

Cara unik untuk mengusir nyamuk juga dapat dilakukan dengan kulit buah jeruk. Cukup gosok-gosokkan kulit jeruk pada kulitmu, untuk membuat nyamuk enggan mendekatimu.

Minyak atsiri dalam kulit jeruk ternyata ampuh untuk mengusir nyamuk. Jika kamu enggan membaluri tubuhmu dengan kulit jeruk, taruh saja kulit buah ini dalam wadah di depan kipas angin.

3. Bunga geranium

Bukan hanya cantik sebagai hiasan, bunga geranium mengandung zat citronella yang menjadi pantangan bagi nyamuk. Ekstrak bunga geranium banyak digunakan sebagai lotion anti nyamuk, lho.

4. Minyak mimba

Minyak alami yang didapat dari daun mimba ternyata dapat digunakan sebagai insektisida alami. Kamu dapat mencampurnya dengan minyak kelapa. Dengan melumuri kulitmu dengan minyak mimba, tidak hanya ampuh untuk usir nyamuk tapi kamu juga terhindar dari penyakit kulit.

Journal of the American Mosquito Control Association mengumumkan bahwa minyak mimba yang dicampur dengan minyak kelapa sangat berkhasiat untuk mencegah gigitan nyamuk. Kamu dapat tidur dengan nyenyak semalaman, tanpa takut terhadap gigitan nyamuk.

Nah, itulah 4 cara unik untuk mengusir nyamuk sehingga tak balik lagi. Dengan cara tersebut, nyamuk akan jera untuk berkunjung ke rumahmu. Tahukah kamu: 7 Cara Unik Mengecat Dinding Rumahmu

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

4 Cara Unik Usir Nyamuk Yang Super Ampuh
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

1 komentar:

Anonim
2 September 2018 pukul 17.43 delete

Pakai lotion anti nyamuk yang alami saja biar aman untuk kesehatan.

http://www.maknyusbener.xyz/

Reply
avatar