Sabtu, 24 September 2016

4 Cara Cepat Mengupas Bawang Putih Kurang Dari 10 Detik

Mengupas bawang putih merupakan salah satu rutinitas harian yang dilakukan oleh para wanita di seluruh dunia ini. Anda pun tentunya melakukan aktivitas ini setiap harinya, bukan? Banyak bunda bertanya, adakah cara mengupas bawang putih yang cepat dan mudah? Untuk membuat bumbu masakan dalam porsi besar, tentunya tangan akan pegal untuk mengupas bawang satu persatu.

4 Cara Cepat Mengupas Bawang Putih Kurang Dari 10 Detik
Jawabannya, ada. Bahkan, anda dapat mengupas segenggam bawang atau lebih tanpa menggunakan alat canggih. Benar, ada cara tradisional untuk mendapatkan bawang yang sudah dikupas dalam waktu sangat cepat. Seberapa cepat? Untuk segenggam bawang, mungkin anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik.

Cara cepat mengupas bawang putih dibutuhkan oleh seorang chief. Metode ini juga penting bagi anda saat ada acara masak besar untuk hidangan pesta pernikahan atau lainnya. Tidak masalah jika anda dibantu oleh ibu-ibu, untuk menyiapkan hidangan tersebut. Tapi dengan mengetahui cara kupas bawang yang cepat, tentunya pekerjaan pun lebih mudah diselesaikan dalam waktu relatif singkat.


4 Cara Cepat Mengupas Bawang Putih Kurang Dari 10 Detik


Anda tidak perlu mengupas satu per satu bawang, yang akan menghabiskan waktu untuk memasak. Nah, untuk memperoleh bawang tanpa kulit luar secara cepat, simak tips berikut ini:

1. Direndam dalam air

Kulit bawang putih lebih mudah dikupas saat basah. Anda mungkin belum negetahui fakta ini. Jadi, untuk mengupasnya dengan cepat silahkan coba caranya.



Rendam seluruh bawang dalam ember berisi air bersih, biarkan selama 5 menit.
Selanjutnya, angkat seluruh bawang dari dalam ember.
Potong bagian ujung, maka kulit bawang akan terkelupas dengan sangat mudah. Cara ini cocok bagi anda tidak memiliki microwave di rumah.

2. Gunakan mangkok

Untuk mengupas bawang dengan cepat, anda dapat menggunakan mangkok atau telenan (alat untuk landasan saat mengiris bawang).



Lumatkan bawang putih dengan menekan mangkok ke bawah.
Ambil bawang yang sudah dilumatkan, kemudian masukkan ke dalam wadah. Selanjutnya kocok-kocok wadah tersebut, selama beberapa saat.
Terakhir, buka wadah berisi bawang tadi.



Nah, bawang putih pun terkelupas dengan sempurna, bukan?
Pastikan wadah yang digunakan memiliki sisi yang keras, tidak lunak seperti plastik.

3. Gunakan microwave

Tips kupas bawang ini berlaku bagi anda yang mempunyai microwave di rumah. Caranya sangatlah mudah.



Pertama, masukkan bawang putih ke dalam microwave kemudian panaskan selama sekitar 7 detik saja.
Setelah 7 detik berlalu, keluarkan bawang putih. Potong kedua ujungnya, maka kulit bawang dapat dikelupas dengan cepat dan mudah. Buktikan sendiri di rumah, ya.

4. Gunakan pisau datar

Caranya mirip dengan menggunakan mangkok. Kumpulkan seluruh bawang yang akan dikupas. Taruh permukaan pisau di atas bawang, remukkan dengan menekannya.
Setelah semua bawang menjadi remuk, silahkan mengupasnya dengan mudah. Cara ini lebih efektif daripada anda harus mengupas bawang satu per satu.



Nah, itulah 4 cara cepat untuk mengupas bawang putih. Silahkan pilih salah satu cara yang dapat anda lakukan. Atau coba satu persatu, semua cara di atas. Dengan begitu, anda dapat mengetahui cara mana yang paling mudah untuk mengupas bawang putih dengan cepat.

Semoga tips ini membantu pekerjaan anda, sehingga tidak memakan waktu lama untuk mendapatkan bawang putih yang siap untuk dimasak. Selain itu, ibu-ibu yang membantu pekerjaan anda dapat menyiapkan bumbu yang lain atau memasak menu lain. Semoga berguna bagi seluruh ibu di tanah air. Mungkin berguna: 3 Cara Merebus Telur Supaya Utuh Dan Mudah Dikupas

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

4 Cara Cepat Mengupas Bawang Putih Kurang Dari 10 Detik
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan