Sabtu, 06 Agustus 2016

18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia

Bagi pecinta ikan hias, akuarium menjadi sesuatu yang sangat penting karena dibutuhkan peliharaan mereka sebagai rumah kediaman. Hari-hari berfikir tentang bagaimana cara membuat akuarium yang unik dan artistik. Makin unik sebuah akuarium, akan membuat ikan makin betah tinggal di dalamnya. Mungkin begitu fikir mereka.

18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia

Aquarium berbentuk kotak atau balok sih sudah ketinggalan jaman, tanpa sentuhan seni di dalamnya. Lain lagi ketika anda mengubahnya menjadi sebuah karya seni yang artistik dan unik, pastinya akan membuat anda dan orang lain betah untuk berlama-lama memandangi ikan-ikan cantik di dalamnya.

Nah, kali ini kita akan saksikan berbagai keunikan aquarium yang dibuat dari segala penjuru dunia. Penasaran seperti apa akuarium yang super unik? Mungkin setelah melihat foto-foto di bawah ini, akan tumbuh kreativitas tersembunyi dalam diri anda.


18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia


Berikut ini adalah aquarium unik yang pernah dibuat di dunia:

1. Portable Fishbowl


18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia

Bukan hanya komputer aja yang didesain dengan bentuk portable. Jika anda sangat sayang dengan ikan, bawa saja kemana anda pergi. Namanya juga akuarium portable. Kebayang sebelumnya?

2. AquaDom


Akuarium Terbesar Sedunia

Jika akuarium pada umumnya punya ketinggian puluhan sentimeter saja, lain halnya dengan yang satu ini. Akuarium jumbo ini hanya terdapat di kota Berlin, Jerman. Ketinggian mencapai 25 meter, atau setara dengan sebuah menara. Tenang saja, arsitek telah memperhitungkan kekuatan kaca dan sebagainya. Jadi, anda tidak perlu cemas kalau-kalau kacanya pecah.

3. R2-D2 Aquarium


18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia

Bagi anda yang pernah nonton film Star Wars, tentunya tidak asing dengan akuarium unik ini.

4. Aquarium Office Table


18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia

Meja kerja kadang menjadi tempat paling membosankan di dunia. Tapi masalah itu mungkin tidak terjadi, jika didesain dengan menyatukan aquarium di dalamnya. Meja kerja ini mungkin cocok untuk para eksekutif muda, yang punya selera tinggi.

5. Pipeline Fish Tank


Akuarium di Kafe


18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia


18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia

Minum kopi sambil akses internet via WiFi, seru kan? Lebih asyik lagi, dengan penambahan akuarium unik di dalam kafe. Lebih adem dan mendinginkan suasana hati.

6. Aquarium Sink


wastafel dengan akuarium unik

Apa yang biasa anda lakukan saat cuci tangan menggunakan wastafel? Sambil bercermin melihat wajah anda yang stres? Untuk menghilangkan ketegangan saraf, akuarium unik ini mungkin dapat menjadi sebuah solusi.

7. Poor Little Fish



Tidak perlu ragu untuk cuci tangan di wastafel seperti ini. Air yang anda gunakan untuk mencuci tangan bukan berasal dari akuarium, tapi dialirkan dari pipa di bawahnya. Jadi, airnya bersih tidak tercampur dengan kotoran.

8. Aquarium Sofa



Akuarium berbentuk kursi atau sebaliknya? Pastinya cocok digunakan untuk terapi menghilangkan stres.

9. World Trip Aquarium





Apa kira-kira manfaat akuarium model satu ini? Akankah membuat ikan makin cerdas dengan permainan asah otak di dalamnya? Atau, ikannya makin pusing? Desainer akuarium ini orang Jepang lho.

10. Balancing Fishbowl



Tenang aja, ini namanya keseimbangan statis. Desainer telah menghitung secara detail, berat total dari akuarium dan tahu bagaimana cara meletakkan titik tumpu sehingga tidak akan jatuh. Akuarium ini punya harga 295 poundsterling. Cukup mahal ya?

11. One Pot, Two Lives



Salah satu contoh ekosistem sederhana adalah kolam ikan. Mungkin inspirasi pembuatan akuarium ini tidak jauh dari kolam ikan.

12. Bus Stop Aquarium



Bosan nunggu bis di depan halte? Jika anda pergi ke Brazil, ada sebuah halte yang terdapat akuarium unik di belakangnya.

13. Labyrinth Aquarium



Bentuk akuarium ini mirip dengan labirin atau molekul atom sih? Bagaimana menurut anda?

14. Desktop Jellyfish Tank



Tidak selamanya bentuk aquarium selalu balok, ada juga yang berbentuk lingkaran seperti ini. Bukan hanya untuk rumah ubur-ubur, tapi akuarium unik ini juga dapat diisi dengan ikan hias.

15. Infinity Aquarium



Desain akuarium ini tidaklah rumit, tapi hasilnya cukup menghilangkan kebosanan terhadap bentuk akuarium yang kuno.

16. Duplex Aquarium with Bird Cage



Sebagian orang menyukai ikan hias sekaligus pecinta burung. Nah, akuarium super unik ini mungkin cocok dengan hobi anda.

17. Hanging Fish Tank



Tidak hanya sangkar burung saja yang dapat digantung di udara, lho. Dengan sentuhan kreativitas, akuarium unik ini dapat anda melayang di udara.

18. Fish Tank Coffee Table



Anda punya cara unik untuk minum kopi? Bagaimana jika meja anda diganti dengan akuarium seperti ini? Mungkin kamu belum tahu: 13 Cara Unik Minum Kopi Di Luar Dugaanmu

Nah, itulah 18 akuarium super unik dan kreatif di dunia. Akuarium manakah yang menurut anda paling unik dan kreatif?

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

18 Akuarium Super Unik Dan Kreatif Di Dunia
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan