Jumat, 17 Maret 2017

Cara Pintar Memotong Pisang Yang Unik

Cara Pintar Memotong Pisang - Kebanyakan orang menyantap pisang, setelah mengupas kulitnya. Pastinya kamu juga melakukan cara tersebut, bukan? Tapi, ada juga lho cara unik untuk memotong pisang sebelum dihidangkan. Ribet banget sih! Tidak juga. Dengan cara unik ini, kamu dapat menikmati buah pisang dengan sensasi yang berbeda. Benarkah?

Keripik pisang kepok
Buah yang mudah ditemukan di mana-mana ini punya ciri yang sangat khas. Dari bentuknya yang melengkung, warnanya yang kuning cerah atau sebagian bercampur hijau dan merah, serta teksturnya yang lembut terasa banget di lidah kita.

Pisang memiliki banyak sekali varietas, ada pisang ambon, pisang raja, dan banyak lagi. Rasanya yang manis agak kelat di lidah, menjadi makanan favorit bagi banyak orang.

Pisang pada umumnya dikonsumsi saat buahnya matang, tapi tidak harus. Keripik pisang dapat dibuat dari buah yang masih mentah. Jadi, kamu sering mengkonsumsi buah ini seperti apa? Dijus, dimakan sebagai kue bolu, digoreng. atau diolah dalam bentuk kue lainnya?

Setiap jenis pisang punya rasa yang unik, berbeda satu sama lainnya. Di Jawa, pisang kepok paling sering dinikmati sebagai gorengan bersama wedang kopi. Mungkin kamu mengernyitkan dahi, "Bukankah itu jenis pisang yang biasanya dimakan burung?". Eh, jangan salah, kamu mungkin akan sulit berhenti makan pisang kepok yang digoreng.

Sebelum kita lanjutkan, kamu perlu tahu bahwa pisang kaya akan manfaat kesehatan lho. Sebagai pengontrol detak jantung, mencegah anemia, diabetes, melancarkan aliran darah, meredakan nyeri haid, dan banyak lagi. Namun, kali ini kita tidak membahas dari sudut pandang kesehatan.

Jadi ngelantur ke mana-mana. Baiklah kita kembali ke topik bahasan kita kali ini, yaitu tentang cara mengupas pisang yang unik. Sebenarnya cara ini sederhana saja, tidak rumit seperti yang kamu bayangkan.

Cara memotong pisang yang unik tidaklah seperti yang dilakukan kebanyakan orang, yaitu dengan mengupas kulitnya kemudian memotong-motongnya menjadi beberapa bagian. Cara tersebut kurang efektif, karena akan membuat tanganmu belepotan dan kotor.

Cara pintar dalam memotong pisang yaitu dengan membiarkan buahnya terbungkus kulit, kemudian memotongnya terlebih dulu. Jadi seperti apa langkahnya?


Cara Pintar Memotong Pisang Yang Unik


Sebelum kamu mulai memotong pisang, siapkan alat yang dibutuhkan. Sediakan jarum yang bersih dan tidak berkarat. Nah, berikut ini cara pintar untuk memotong pisang tanpa mengupasnya:

  • Pertama, pegang buah pisang menggunakan tanganmu sebelah kiri. Posisi tanganmu menghadap ke atas, sedangkan buahnya dalam posisi horinsontal.
  • Tentukan batas sisi kanan dari pisang tersebut.
  • Ambil jarum yang sudah kamu sediakan tadi, tusukkan pada sisi kiri pisang yang bergaris dan perkirakan jarak yang tepat dengan pangkal buah.

potong pisang yang unik

  • Tarik jarum dari sisi kiri ke kanan, sehingga memotong buahnya.
  • Tusukkan kembali jarum, sejajar dengan tusukan pertama dengan jarak yang kamu perkirakan.
  • Ulangi langkahnya, hingga semua bagian buah terpotong dalam ukurang yang cenderung sama.
  • Setelah proses pemotongan buah selesai, kupas kulit buahnya dengan mudah.
  • Selesai. Buah pisang sudah terpotong dengan ukuran yang sama.

Cara Pintar Memotong Pisang Yang Unik

Nah, itulah cara pintar untuk memotong buah pisang tanpa alat potong khusus. Tanganmu tidak akan belepotan, bukan?


Alat pengupas Pisang


Pemotong pisang

Bagi kamu yang ingin cara lebih praktis dan cepat, kamu dapat menggunakan alat pemotong pisang yang banyak tersedia di swalayan. Namun, kreativitas menjadi sesuatu yang lebih bernilai daripada menggunakan peralatan yang sudah didesain. Itu menurut sebagian orang, bagiamana dengan kamu? Simak juga: Trik Bikin Jus Buah Supaya Rasanya Lezat

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Cara Pintar Memotong Pisang Yang Unik
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan